Sunday, November 27, 2011

Musisi Ulung Berkedok Pribadi yang Sederhana (Ahmad Dyka)

Tak terlihat dari penampilannya yang sederhana itu ternyata dia memiliki segudang ilmu . sosoknya yang humoris seakan mengalihkan kita bahwa dia adalah musisi ulung . itulah dia pria yang akrab disapa Bang Ali di lakon sinetron islam
Pria yang memiliki nama lengkap Idrus madani adalah seorang yang lelah lama berkecimpung di dunia seni . awal karir yang dimulai dari teater Koma berlanjut sebagai piƱata musik sinetron kiamat sudah dekat .
“ Semakin ga punya orang yang mengurusnya “ ujar pria asli betawi itu ketika ditanya tentang perkembangan kesenian daerah . Menurutnya kesenian daerah bisa berkembang dengan cara memodifikasi musik yang etnik itu dipadukan dengan teknologi yang ada .

Dia menuturkan , sebetulnya sah–sah saja budaya berkembang namanya juga kesenian , contoh lenong betawi bias saja menggunakan teknologi pencahayaan yang bisa membuat pemain seolah menghilang .
Dia juga sangat menyesali kenapa orang luar negeri lebih senang dengan kebudayaan kita sedangkan orang Indonesia sendiri kurang menghargai keseniannya sendiri .
Pria yang selalu bermain dengan keluarganya diwaktu senggang itu tidak mengharamkan kita untuk mengikuti budaya barat , justru menjadi reverensi kepada anak – anak muda untuk dapat mengolah musik etnik yang disatukan dengan musik budaya barat .
“ Seharusnya kita gali dulu kebudyaan kita sendiri jangan kita gali kebudayaan luar terlebih dahulu “ tutupnya sebelum memlulai aktivitasnya kembali sebagai seorang pemain .

No comments:

Post a Comment