Sunday, November 27, 2011

Dunia Sepak Bola Kembali Berduka Cita

Eko Supriyanto


1322420210417990585
Gary Andrew Speed
Bagi pecinta sepak bola khususnya English Premier Leageu (EPL), tentu tidak asing dengan sosok Gary Speed. Pesepak bola yang menempati posisi sebagai pemain tengah ini pernah malang melintang merasakan salah satu liga terpanas di dunia itu.

Selama karirnya profesionalnya, Speed beberapa kali membela klub yang berlaga di Liga Inggris sebelum memutuskan untuk menjadi pelatih. Sebut saja Leeds United, Everton, New Castle United, Bolton Wanderers, dan Sheffield United pernah merasakan servis ciamik-nya.
Minggu pagi (27/11/2011) Speed di temukan tewas pada usia 42 tahun di kediamannya di Cheshier, Hunnington, Inggris dan di duga bunuh diri dengan cara gantung diri. Kematian Speed ini sangat tidak terduga dan mengejutkan dunia sepak bola Internasional. Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus kematian salah satu Legenda sepak bola Inggris dan wales tersebut.
Speed menutup karier sepak bolanya dengan menjadi Pelatih Kesebelasan Wales. Laga terakhir Speed adalah ketika Wales berhadapan dengan Norwegia pada laga persahabatan di Cardiff City Stadium, 12 November lalu. Pada pertandingan tersebut wales berhasil mengalahkan Norwegia dengan skor 4-1. Tak disangka-sangka kemenangan itu adalah kado terakhir Speed bagi Timnas Wales.
Berikut adalah pernyataan Belasungkawa dari Kolega dan Kesebelasan yang pernah di bela Gary Andrew Speed, seperti di kutip dari duniasoccer.com
Beberapa pernyataan belasungkawa dari kolega Gary Speed:
Robbie Savage (mantan rekan di timnas Wales): “Saya berbicara dengannya kemarin, dan dia memiliki semangat tinggi. Saya sama sekali tidak bisa percaya. Dia adalah sahabat saya, dan dia sudah pergi. Dia meninggalkan dua orang anak. Dia salah satu orang terkuat. Dia rekan setim yang hebat, manajer yang hebat.”
Aaron Ramsey (kapten timnas Wales): “Aku diberi kabar tragis pagi ini. Pikiran dan doa-doa aku berikankepada keluarga Gary dan teman-teman. Hari ini dunia telah kehilangan seorang manajer sepak bola yang besar, dan lebih menyedihkan lagi seorang yang hebat. Dia akan dirindukan semua orang.”
Michael Owen (striker Manchester United, tetangga Speed): “Saya tidak bisa percaya berita mengenai Gary. Kami melambaikan tangan satu sama lain beberapa hari lalu, mengantar anak-anak kita ke sekolah. Dia meninggal pada usia 42. Menyedihkan. Kami bertetangga, dan keluarga saling mengenal. Dia meninggalkan dua anak. Tragis.”
Gary Neville (mantan bek Man. United): “Dia seorang profesional dan fantastis. Benar-benar sebuah duka. Kami pikir sepak bola kadang-kadang menjadi penting, tapi sebenarnya tidak terlalu.”
Tim Cahill (gelandang Everton): “Gary Speed ​​sangat profesional di dalam dan luar lapangan. Sedih kehilangan seseorang yang begitu spesial untuk sepak bola, teman, fans, keluarga Istirahat dalam damai teman.”
Xabi Alonso (gelandang Real Madrid): “Laga pertamaku di Premier League adalah melawan dia. Dia menunjukkan kepadaku bagaimana sepak bola Inggris.”
Jack Wilshere (gelandang Arsenal): “Mengejutkan mendengar kabar mengenai Gary Speed. Belasungkawa kuberikan kepada keluarganya!”
Gaizka Mendieta (mantan gelandang Middlesbrough): “Terkejut setelah mendengar kabar duka mengenai Gary Speed. Saya bermain beberapa kali melawan dia. Pemain hebat, dan pria yang baik. Belasungkawa saya kepada keluarga # RIP!.”
Beberapa pernyataan belasungkawa dari mantan klub Gary Speed:
Leeds United: “Kami tertegun menyimak berita ini. Klub menyatakan kesedihan yang paling dalam. Gary sangat baik sepanjang kariernya. Dia adalah orang yang sangat menyenangkan dan populer.”
Everton: “Sangat disesali dan menyedihkan mendengar kabar Gary Speed. Dia pemain yang populer selama di Goodison Park. Dan, mewakili direksi, manajemen, pemain staf, dan fas Everton, kami ucapkan belasungkawa dan simpati kepada keluarga yang tengah menghadapi masa sulit ini.”
Newcastle United: “Dewan, manajer, staf dan pemain Newcastle United  saat ini sangat sedih mengetahui kematian tragis Gary Speed. Gary adalah pemain inspirasional, dan banyak digemari di Newcastle United selama bersama klub pada 1998-2004. Dia seorang pelayan klub yang sangat baik, profesional, dan role-model yang luar biasa untuk pemain muda. Gary akan sangat dirindukan oleh semua orang di Newcastle United. Belasungkawa kami untuk keluarganya pada saat yang menyedihkan ini.”
Bolton Wanderers: “Kami terkejut mendnegar kabar Gary Speed. Dia tak hanya pemain berkelas, melainkan pria yang sangat luar biasa. Dia akan selalu diingat oleh kami semua. Belasungkawa kami kepada keluarga yang ditinggalkan.”
Sheffield United: “Semua orang di Sheffield United sangat terkejut dan sedih mengetahui kematian mantan pemain dan manajer, Gary Speed Belasungkawa kepada keluarga Gary dan teman-teman dalam menghadapi duka ini.”
Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA): “Sebuah kesedihan mendengar kabar mengenai Gary Speed. Duka dari semua orang di FA ini diberikan kepada keluarga dan teman-temannya saat ini. Gary punya banyak teman di FA, yang benar-benar sedih mendengar berita ini.”
….SELAMAT JALAN SPEED….
sumber : dari berbagai portal Media

No comments:

Post a Comment